Keren! Tanggul Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Dibuat Eksotik

Rabu, 30 November 2022 - 13:45 WIB
loading...
Keren! Tanggul Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Dibuat Eksotik
Tanggul Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dicat warna-warni untuk menarik minat wisatawan. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan pariwisata, Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan berbagai cara untuk meningkatkan minat para wisatawan. Salah satunya adalah di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Salah satu kawasan unggulan pariwisata di Provinsi DKI Jakarta Ini membuat tanggul yang menghubungkan area permukiman dan pantai itu dicat dengan warna cerah biru dan kuning dengan ukiran kotak-kotak.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan pengecatan enam tanggul tersebut dicat petugas supaya semakin memperindah suasana pantai. Baca juga: Kabupaten Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau

”Pengecatan ini dilakukan untuk mempercantik tanggul dengan nuansa warna-warni, agar terlihat lebih indah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan Pulau Untung Jawa,” kata Henri kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).



Menurut Hendri pihaknya melakukan pengecatan tanggul di antaranya dermaga utama sepanjang 40 m, dermaga kelurahan dan Dishub (50 m), SDN 01 (50 m), taman sakura (94 m), tanggul sepadan pantai 1 (136 m) dan tanggul sepadan pantai 2 (113 m).

”Total pengecatan tanggul di enam lokasi sepanjang 483 m,” ujar Hendri. Baca juga: Memukau dan Penuh Warna, RSUD Kepulauan Seribu Dipercantik

Hendri memastikan, pengecatan enam tanggul di bibir pantai Pulau Untung Jawa itu membutuhkan waktu hingga 15 hari dan telah usai pengerjaannya.”Intinya dibuat menarik, agar wisatawan tertarik datang,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (11.252#12.26)