Kabupaten Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau

Sabtu, 03 April 2021 - 06:14 WIB
loading...
Kabupaten Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau
Pemkab Kepulauan Seribu akan membangun jalur sepeda lingkar pulau di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan daya tarik pariwisata, Kabupaten Kepulauan Seribu akan membangun jalur sepeda lingkar pulau di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) mengatakan bahwa pembuatan jalur sepeda ini dibuat sebagai spot khusus untuk pariwisata sepeda. "Jadi pembangunan jalur lingkar sepeda ini diharapkan jalur sepeda ini ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi spot wisata baru," kata Junaedi pada Jumat (02/04/2021).

Menurut Junaedi, pembangunan jalur sepeda di Pulau Pramuka yang memiliki luas 16 hektare dan ini merupakan tekad dari Gubernur DKI Jakarta untuk bangun jalan sepeda. Baca: Lagi, Pemprov DKI Raih Juara Umum Kompetisi Kinerja Kehumasan dan Komunikasi Tingkat Nasional

"Sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta, ada Pergub dan SK Gubernur-nya akan dibangun jalur sepeda di Pulau Pramuka," tuturnya. Ditambahkan Junaedi, rencananya jalur sepeda bisa digunakan untuk anak-anak pulau berolahraga, bahkan juga bisa dipakai untuk dilombakan di DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau tersebut, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)