Memukau dan Penuh Warna, RSUD Kepulauan Seribu Dipercantik

Senin, 27 Juni 2022 - 01:11 WIB
loading...
Memukau dan Penuh Warna, RSUD Kepulauan Seribu Dipercantik
RSUD Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang direvitalisasi agar memukau dan penuh warna. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, DKI Jakarta akan tampil beda. Rumah Sakit yang terletak di bibir pantai ini tampil beda dari rumah sakit pada umumnya.

RSUD Kepulauan Seribu yang berada di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang ini akan terlihat menawan dengan cat warna-warni yang sangat mencolok.

Kepala Direktur RSUD Kepulauan Seribu Agus Hariyanto Saroso mengatakan revitalisasi baik di kamar operasi dan pembangunan ruang TBC untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

”Kami melakukan upgrade pada kamar operasi, sehingga dokter spesialis, terutama spesialis kandungan dapat melakukan operasi cesar di RSUD Kepulauan Seribu,” kata Agus, Minggu (26/6/2022).



Selain itu, kata dia, pihaknya menambah bangunan untuk pemeriksaan pasien Tuberkulosis. Hasil dari revitalisasi ini, nantinya ruang pemeriksaan TBC akan berada di luar bangunan utama. RSUD saat ini tengah mengoptimalisasi pelayanan dan melindungi pasien lainnya.

Selain itu, perbaikan kamar operasi seluas 157 meter persegi akan dilengkapi equipment. Dimana dalam hal ini sistem sirkulasi udara untuk menjamin kamar operasi terhindar dari jamur dan virus. Pada tampilan gedung akan dilakukan pengecatan untuk memperindah bangunan.

”Revitalisasi dan pembangunan ini berlangsung sekitar empat bulan. Mudah-mudahan revitalisasi ini bisa selesai sesuai target dan tidak ada kendala,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)