Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Bisa Parkir di Masjid Istiqlal

Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:50 WIB
loading...
Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Bisa Parkir di Masjid Istiqlal
Gereja Katedral Jakarta menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk jemaat yang akan mengikuti Misa Natal 202, salah satunya basemen Masjid Istiqlal. Foto: SINDONEWS/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk jemaat yang akan mengikuti Misa Natal 2022 pada Sabtu-Minggu (24-25 Desember 2022). Salah satu lokasi kantong parkir yakni basemen Masjid Istiqlal.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Patar Mula Bona mengatakan, pihaknya bersama pengurus Gereja Katedral Jakarta telah menggelar rapat koordinasi pelaksanaan dan pengamanan Hari Raya Natal 2023.



Dalam rapat tersebut, pengurus Gereja Katedral Jakarta mengaku telah menyurati gedung-gedung di sekitar lokasi yang memungkinkan untuk dijadikan kantong parkir.

"Mereka sudah bersurat untuk kantong-kantong parkir yang nantinya disiapkan untuk jemaat yang menggunakan mobil pribadi," ujar Bona, Jumat (23/12/2022).

Menurut Bona, terdapat sedikitnya lima lokasi yang akan dipergunakan untuk parkir kendaraan para jemaah Misa Natal di Gereja Katedral, yakni Santa Ursula Lapangan Banteng, Santa Ursula Pasar Baru, Bekang TNI AD, Basement Masjid Istiqlal, dan Gedung Kementerian Agama.



Nantinya, kata Bona, pihaknya juga akan mendirikan tenda pengamanan, sekaligus pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja Katedral Jakarta.

Gereja Katedral Jakarta akan menggelar Misa Malam Natal dan Misa Hari Raya Natal 2022 secara offline dan online.

Para jemaat diperbolehkan melaksanakan ibadah secara langsung di gereja ataupun mengikutinya secara virtual melalui video siaran langsung yang ditayangkan melalui kanal YouTube.

Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie menyebut, para jemaat yang ingin mengikuti ibadah offline harus mendaftar melalui laman Belarasa.id.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)