Gereja Katedral Dijadikan Lahan Parkir untuk Jamaah Salat Id di Masjid Istiqlal

Senin, 02 Mei 2022 - 08:17 WIB
loading...
Gereja Katedral Dijadikan Lahan Parkir untuk Jamaah Salat Id di Masjid Istiqlal
Gereja Katedral menampung kendaraan jamaah yang hendak melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal Jakarta Pusat tengah menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah , Senin (2/5/2202) pukul 07.00 WIB. Gelaran tersebut, menjadi haru lantaran Masjid Istiqlal sempat absen menggelar Salat Id selama dua tahun.

Kendati demikian, terpadat momen keberagaman di tengah-tengah gelaran salat Id di Istiqlal. Yakni, Gereja Katedral yang turut serta menampung kendaraan jamaah yang hendak mendatangi kawasan masjid.

Terlihat, spanduk bertuliskan 'Marhaban Ya Ramadan' turut terpampang di pagar batas Gereja Katedral. Meski dalam senyap, fasilitas tersebut turut menunjukkan besarnya nuansa toleransi antar umat beragama.

Jamaah Masjid yang hendak masuk masjid Istiqlal pun seraya dimudahkan dengan adanya fasilitas parkir kendaraan tersebut. Mereka berbondong-bondong memarkirkan motornya agar bisa hendak masuk ke ara masjid.

Seperti diketahui, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Salat Id 1443H/2022M di Masjid Istiqlal. Hal tersebut disampaikan langsung olehnya beberapa waktu lalu.

“Saya sendiri mungkin saya akan salat di Jakarta. Mungkin saya di Istiqlal, rencana yang saya ambil,” ujar Ma'ruf kepada wartawan, Selasa (26/4/2022) lalu. Baca juga: Momen Jokowi dan Iriana Salat Id di Halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta

Kendati demikian, dengan diperbolehkannya kembali masjid Istiqlal menggelar Salat Id. Orang nomor 2 di Indonesia tersebut tetap mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)