Salat Id Perdana di JIS, Anies: Kita Jadi Pribadi Pertama Gunakan Tempat Ini Bersujud

Senin, 02 Mei 2022 - 08:07 WIB
loading...
Salat Id Perdana di JIS, Anies: Kita Jadi Pribadi Pertama Gunakan Tempat Ini Bersujud
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri gelaran Salat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri gelaran Salat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). Dalam sambutannya, Anies mengucap syukur JIS bisa dijadikan tempat ibadah kepada warga DKI Jakarta.

"Alhamduillah Allah telah mengizinkan kita ini melaksanakan Salat Idul Fitri di tempat dan momen yang bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Salat Idul Fitri dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang menggunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT," ujar Anies. Baca juga: Momen Jokowi dan Iriana Salat Id di Halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membangun JIS dan menyiapkan serangkaian acara Salat Id perdana ini. Di mana para jamaah yang hadir dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Karena itu, Anies mengutarakan keberkahan ini merupakan kemenangan setelah dua Idul Fitri tanpa kebersamaan lantaran pandemi Covid-19.

"Idul Fitri kali ini ada banyak sekali yang harus kita syukuri atas rahmatnya yang menyertai kita atas kesehatan yang dilimpahkannya, atas perlindungan yang dikaruniakannya, atas kemenangan yang diberikannya," tukas Anies.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 23 ribu jamaah memenuhi Salat Id di JIS. Sementara itu, khatib Salat Is di JIS kali ini diisi oleh Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis dan imam yakni Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional 2018 Ustaz Heri Kuswanto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)