Arus Kendaraan di Jalur Puncak Mulai Padat, Polisi Siapkan Ganjil Genap

Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:06 WIB
loading...
Arus Kendaraan di Jalur Puncak Mulai Padat, Polisi Siapkan Ganjil Genap
Arus kendaraan di Jalur Puncak, Bogor, mengalami peningkatan sekitar 20 persen, Jumat (23/12/2022) siang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Arus kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, kembali mengalami peningkatan dua hari menjelang Natal. Hingga siang ini terjadi kenaikan volume kendaraan sekitar 20 persen.

"Terpantau sudah ada peningkatan, berangsur terjadi kenaikan. Oleh karena itu, kita (lakukan) persiapan-persiapan di siang hari ini. Hari ini (kepadatan) naik mencapai 20 persen," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (23/12/2022).



Saat ini terdapat beberapa titik kepadatan kendaraan di Jalur Puncak. Seperti Pasir Muncang, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

"Jadi memang kita lihat, ini karenabertepatan dengan hari libur anak-anak sekolah," tukasnya.


Rencananya, pada pukul 15.00 WIB polisi akan memberlakukan ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog sesuai dengan Permenhub. Namun, apabila terus mengalami peningkatan maka akan diterapkan sistem oneway.

"Ganjil genap dulu kita laksanakan. Apabila setelah kita melakukan pemeriksaan masih padat juga di atas, kita lakukan oneway," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)