8 Jenderal Teman Satu Angkatan Kapolri, Nomor 7 Kena Prank Ferdy Sambo

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Rusdi berpengalaman di bidang lalu lintas. Mantan Kapolres Garut ini pernah bertugas sebagai Wadirlantas Polda Riau kemudian naik menjadi Dirlantas Polda Kepri lalu pindah ke Dirlantas Polda Jabar.
8 Jenderal Teman Satu Angkatan Kapolri, Nomor 7 Kena Prank Ferdy Sambo


4. Irjen Pol Daniel Adityajaya
Daniel Adityajaya merupakan perwira tinggi Polri yang menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Pria kelahiran 11 Juli 1969 ini sebelumnya sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kementerian ATR/BPN.

Daniel pernah menjabat beberapa posisi penting seperti Kapolres Bau Bau (Sulawesi Tenggara), Wadirreskrimsus Polda Sultra, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri, serta Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri.
8 Jenderal Teman Satu Angkatan Kapolri, Nomor 7 Kena Prank Ferdy Sambo


5. Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Ahmad Ramadhan mendapat kepercayaan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Karopemmas Divhumas Polri menggantikan Irjen Rusdi Hartono. Sebelumnya, perwira tinggi polisi kelahiran 2 Desember 1969 menjabat sebagai Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri.

Seperti Rusdi, Ahmad Ramadhan juga lulusan Akpol 1991. Dia berpengalaman di bidang intel. Ahmad Ramadhan pertama kali menjabat Kapolres di Toli Toli, Sulawesi Tengah pada 2008. Tiga tahun kemudian dimutasi menjadi Kapolres Palu.

Dia ditarik menjadi perwira menengah Bareskrim Polri pada 2014, kemudian diangkat menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Kamneg Baintelkam Polri.
8 Jenderal Teman Satu Angkatan Kapolri, Nomor 7 Kena Prank Ferdy Sambo


6. Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko
Perwira tinggi Polri kelahiran Jakarta, 11 Februari 1967 ini menjabat Dirtindak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Tidak banyak informasi mengenai Brigjen Soeseno Noerhandoko. Namun, berdasarkan data Polri, dia masuk Akpol tahun 1988 dan lulus pada 1991.

7. Brigjen Pol Benny Ali
Brigjen Benny Ali yang menjabat Karo Provos Divpropam Polri dicopot gara-gara terseret kasus Ferdy Sambo. Bahkan, jenderal bintang satu itu mengaku syok.

"Sedih. Yang paling menderita itu istri saya. Kita terbawa-bawa karena beritanya ternyata dari yang saya dapatkan selama ini ternyata di-prank. (Informasi) itu yang saya terima terjadi seperti itu ternyata beda," ujar Benny saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Benny sama-sama lulusan Akpol 1991 dengan Jenderal Listyo Sigit. Benny menjadi anak buah Ferdy Sambo sejak 25 Agustus 2021 hingga 4 Agustus 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)