PLN Cikarang Siagakan 271 Personel Jaga Pasokan Listrik Selama Nataru

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
PLN Cikarang Siagakan 271 Personel Jaga Pasokan Listrik Selama Nataru
PLN UP3 Cikarang menerjunkan sebanyak 271 petugas untuk mendukung pasokan listrik di wilayah Cikarang dan sekitarnya pada masa libur Nataru.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PLN UP3 Cikarang menerjunkan sebanyak 271 petugas untuk mendukung pasokan listrik di wilayah Cikarang dan sekitarnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ratusan petugas ini akan akan bersiaga di 20 titik vital pada masa Nataru.

Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan, 20 titik vital prioritas terdiri dari 15 titik gereja dan 5 venue. Sejumlah personel dan peralatan pun telah disiagakan guna mendukung pasokan listrik di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

"Kita ingin memastikan agar perayaan natal dan tahun baru tidak ada kendala pasokan listrik," kata Zamzami usai apel persiapan Nataru di Lapangan Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (20/12/2022).

Dia menuturkan, untuk mengamankan kelistrikan momen Nataru, ada sebanyak 271 personel dari pelayanan teknik dan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) disiagakan.

"Seluruh personel yang sudah kita tugaskan akan siaga 24 jam. Ada yang mobile atau keliling ke lingkungan masyarakat dan ada yang siaga di posko," tuturnya.
Zamzami menambahkan, guna mendukung kehandalan pasokan listrik pada Nataru nanti pihaknya juga sudah menyiapkan pendukung lainnya seperti 19 kendaraan roda empat, empat sepeda motor, 11 Unit Gardu Bergerak (UGD), 1 unit crane, 7 unit genset, 1 unit UKB dan UKKB, serta 4 unit SKPLU.

Dia menjelaskan, PLN UP3 Cikarang memiliki 1.049.185 pelanggan. Sementara pelayanan tersebar di 4 ULP dengan 11 posko, yakni ULP Cibitung (2 Posko), ULP Cikarang Kota (4 Posko), ULP Lemah Abang (4 Posko), dan ULP Tambun (1 Posko).

"Dengan peralatan dan personel yang disiagakan, mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan lancar," ucap Zamzami.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)