Persiapan Libur Nataru, Dishub DKI dan BPTJ Sudah Uji Kelaikan Bus AKAP

Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:23 WIB
loading...
Persiapan Libur Nataru, Dishub DKI dan BPTJ Sudah Uji Kelaikan Bus AKAP
Dishub DKI bersama BPTJ telah melakukan ramp check atau uji kelaikan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam rangka persiapan libur Nataru. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah melakukan ramp check atau uji kelaikan bus Antar Kota Antar Provinsi ( AKAP ) dalam rangka persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).



"Untuk Nataru, Jakarta sudah melakukan persiapan bersama BPTJ. Ramp check sudah dilaksanakan pada 7 - 9 Desember," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, saat dikonfirmasi Sabtu (17/12/2022).

Pemprov DKI Jakarta melalui Dishub menyiapkan ribuan armada bus AKAP dan angkutan malam hari (AMARI) Bus Transjakarta menjelang libur Nataru 2023. Armada bus tersebut disiapkan di empat terminal utama di wilayah Jakarta.



"Untuk arus mudik Natal kita siapkan 2.258 bus AKAP. Itu melayani penumpang di 4 terminal utama yang kita siapkan, yakni Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan," ucap Syafrin.

Terpisah, Kepala Terminal Terpadu Pulogebang Bernard Pasaribu menyebutkan pihaknya telah melakukan ramp check bus AKAP secara berkala. "Ramp check kita lakukan setiap hari," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)