Usai Viral Jambret HP di CFD Jakarta: Polisi Selidiki, Dishub Tingkatkan Pengawasan

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:59 WIB
loading...
Usai Viral Jambret HP...
Aksi jambret handphone (HP) di Car Free Day (CFD) Jakarta atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (16/6/2024) viral di media sosial Instagram. Foto/Instagram Asnan Foto
A A A
JAKARTA - Aksi jambret handphone (HP) di Car Free Day (CFD) Jakarta atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (16/6/2024) viral di media sosial Instagram. Tampang dua pelaku jambret yang mengendarai sebuah motor Honda Beat warna hitam B 3983 PFB itu terpotret fotografer @asnanfoto.

Dalam foto tersebut terlihat dua orang pria sedang berusaha menghindari kejaran orang-orang yang berusaha menghentikan laju sepeda motornya. Namun dalam foto yang beredar, kedua jambret itu berhasil melarikan diri dari kejaran warga yang sedang berolahraga.

Saat dihubungi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan saat ini korban penjambretan di CFD itu belum membuat laporan polisi. "Untuk korban belum membuat laporan, kami akan mencoba menghubungi korban utk membuat laporan," kata Chandra saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Namun, pihaknya sudah mulai melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku jambret yang berhasil melarikan diri itu. "Namun demikian, meskipun korban belum buat laporan, karena kami telah mendapat informasi adanya kejahatan, maka kami langsung melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta Meningkatkan Pengawasan


Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Harlem Simanjuntak mengatakan dalam pelaksanaan HBKB tidak diperbolehkan ada kendaraan bermotor melintas. "Dalam lokasi HBKB mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB tidak diperbolehkan kendaraan melintas baik roda empat maupun roda dua," ujar Harlem.

Harlem mengaku akan memastikan bagaimana jambret yang menggunakan sepeda motor tersebut dapat masuk ke dalam kawasan CFD. "Akan kami cek jam berapa si pengendara motor ini masuk ke lokasi HBKB dan dari jalan mana masuknya dan dalam kondisi/keadaan seperti apa si pengendara memasuki lokasi HBKB," kata Harlem.

Harlem juga akan semakin meningkatkan penjagaan di titik akses masuk menuju kegiatan CFD. Apalagi pada Minggu, 23 Juni 2024 akan dilaksanakan BTN Jakarta Internasional Marathon 2024.

"Karena semua titik penjagaan sudah ditempatkan anggota. Akan lebih kami tingkatkan pengawasan di lapangan," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)