Korsleting STB TV Digital Hanguskan Rumah 2 Lantai di Cengkareng

Sabtu, 17 Desember 2022 - 11:45 WIB
loading...
Korsleting STB TV Digital Hanguskan Rumah 2 Lantai di Cengkareng
Akibat korsleting set top box (STB) membuat rumah 2 lantai di Jalan AA Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2022) dini hari hangus terbakar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda rumah dua lantai di Jalan AA Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2022) dini hari. Kebakaran hebat itu diduga disebabkan oleh set top box (STB) yang terbakar.

”Dari ruang tamu, diduga dari STB TV (korsleting dan terbakar),” kata Kepala Sektor Tambora pada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat,JokoSusilo, Sabtu (17/12/2022).

Joko mengungkapkan, pihaknya mengalami kendala dalam proses pemadaman api. Kendala tersebut yakni akses sumber air yang sangat jauh dari lokasi kebakaran.

”Sumber air di dekat ring road, kita bikin rangkaian, sambung-menyambung selang,” ungkapnya.

Adapun api, berhasil dipadamkan sekira pukul 01.25 WIB. Joko memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa malam itu. ”Yang tinggal dua orang di rumah sana, suami istri sudah kakek dan nenek,” ujarnya.

Terkait kerugian materil, pihaknya belum melakukan pendataan. Hanya saja, kata Jako, sejumlah surat-surat penting milik penghuni rumah ikut hangus terbakar. ”Penghuni rumah sekarang tinggal di rumah anaknya dekat situ,” pungkasnya.



Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Sabtu (17/12/2022) sekira pukul 00.05 WIB. Warga setempat kemudian menelepon pihak pemadam kebakaran (Damkar) DKI Jakarta untuk memadamkan api.

Pihak Sudin PKP Jakarta Barat lalu mengirim 16 unit mobil Damkar yang diisi 80 personel ke lokasi.Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.25 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)