Begini Kesaksian Warga Detik-detik Mobil Innova Terjun Bebas ke Sungai Kalimalang

Jum'at, 10 Juli 2020 - 11:52 WIB
loading...
Begini Kesaksian Warga Detik-detik Mobil Innova Terjun Bebas ke Sungai Kalimalang
Petugas mengevakuasi mobil minibus jenis Toyota Innova, yang terjun bebas di Sungai Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi,Jumat (10/7/2020) pagi. Foto: Wisnu Yusep/Okezone
A A A
BEKASI - Mobil minibus jenis Toyota Innova tercebur ke Sungai Kalimalang , Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (10/7/2020) dinihari. Satu orang meninggal dalam peristiwa itu, sementara satu korban yang merupakan balita belum juga ditemukan.

Seorang warga sekitar yang menyaksikan langsung kejadian itu, Widodo (60), mengatakan, peristiwa nahas yang dialami satu keluarga itu berawal ketika mobil yang dikemudikan Sutaryo tak kuasa manahan laju kendaraannya yang datang dari arah Bekasi menuju Jakarta.

"Posisinya ngebut dari sana (arah Kota Bekasi). Kan ada polisi tidur, mungkin ngantuk, kaget ada polisi tidur bukannya nginjek rem tapi gas," kata Widodo saat ditemui di lokasi kejadian.

Kata dia, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.15 WIB dini hari tadi. Seketika, kata Widodo, mobil tersebut terjun bebas ke tengah sungai. (Baca: Korban Mobil Nyungsep di Kalimalang, Ibu Meninggal Anak Belum Ditemukan)

"Langsung terbang ke tengah, terus mobil ngambang, enggak lama miring ke kanan, terus tenggelam. Enggak lama ada sopir mikrolet nolong, cuma dua yang keluar (terselamatkan)," kata Widodo.

Lantaran kondisi arus di Kalimalang cukup besar, sopir mikrolet dan dirinya tidak berani untuk menolong sisa korban yang ada di dalam mobil hitam itu. "Jadi mereka langsung hanyut, posisinya terus terbawa arus," ucapnya.

Kendaraan minibus tersebut mengangkut empat penumpang yang merupakan keluarga pemuka agama. Korban diketahui warga Jalan Jambu Sari RT 001/RW 05, Desa Jambu Sari, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap. (Baca juga: Hasil Tes Swab Massal di Stasiun Bogor, Dua Penumpang KRL Positif Covid-19)

Menurut keterangan Sutaryo kepada polisi, pada saat tercebur istri Ustaz Jalil menyuruh dirinya untuk keluar terlebih dahulu. Dalam keadaan itu Sutaryo sempat menarik Marifatul Kamila (10), anak dari Ustadzah Samsiah, yang duduk di samping sopir.

"Sutaryo dan Marifatul Kamila berhasil selamat namun Ustadzah Samsiah beserta anaknya NFM (3) ssmpat terbawa arus Kalimalang sejauh 50 M. Ibu ditemukan, tapi sang anak belum ditemukan, mungkin sudah mengarah ke Jakarta," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)