Beraksi di Waktu Subuh, Komplotan Maling Gasak Motor NMax di Kebon Jeruk

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:58 WIB
loading...
Beraksi di Waktu Subuh, Komplotan Maling Gasak Motor NMax di Kebon Jeruk
Seorang pelaku pencurian sepeda motor terekam kamera saat mencuri Sepeda motor NMax 150 cc di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Nasib apes dialami seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Zaky. Sepeda motor Yamaha NMax 150 cc kesayangannya dibawa kabur komplotan pencuri motor pada Kamis, 8 Desember 2022 pagi.

Salah seorang keluarga Zaky, Hanif Hawari mengatakan, sepeda motor dengan nomor polisi B 5572 BAI itu raib digondol maling yang beraksi sangat cepat. Pelaku diduga membobol gembok gerbang yang saat itu dalam posisi terkunci, sekaligus membobol kontak motor milik Zaky.

"Gerbang itu sebenarnya digembok, motor juga dikunci setang, semuanya dibobol oleh pelaku," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/12/2022).

Menurut Hanif, pelaku beraksi lebih dari satu orang. Meskipun, di dalam rekaman CCTV hanya terlihat satu orang pelaku yang beraksi pada pukul 04.55 WIB tersebut.

"Bisa dibilang cepet juga nih malingnya. Jam-jam segitu kan emang biasa maling beraksi ya kayaknya ya," ujarnya. Atas kejadian ini, korban mengaku belum membuat laporan ke polisi. Hanif bilang saudaranya khawatir bila nanti harus keluar biaya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reksrim Polsek Kebon Jeruk Iptu Rizky Ari Budianto mengatakan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu peristiwa pencurian motor tersebut. "Saya cek dulu ya," katanya.

Dalam rekaman CCTV, pencuri berhasil menggondol motor NMax seorang diri. Dalam hitungan menit, pelaku melenggang membawa motor tersebut. Baca: Ditinggal Tidur Sepulang Kerja Pagi, Motor NMAX Pemuda Cikarang Ini Raib Digasak Maling

Awalnya, pelaku membobol pagar rumah yang digembok. Kemudian pelaku secara perlahan membuka pagar tersebut dan membobol kunci motor. Aksinya sempat terhenti karena ada warga yang lewat, akan tetapi pelaku tetap berhasil mencuri motor NMax itu.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1836 seconds (11.97#12.26)