Tim SAR Gabungan Cari Bocah Hilang Terseret Arus di Kali Cakung

Jum'at, 09 Desember 2022 - 12:35 WIB
loading...
Tim SAR Gabungan Cari Bocah Hilang Terseret Arus di Kali Cakung
Tim SAR gabungan turun tangan mencari bocah berinisial MDS (13) hilang terseret arus di Kali Cakung, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan turun tangan mencari bocah berinisial MDS (13) sebelumnya ditulis D (11) yang diduga hilang terseret arus di Kali Cakung, Jakarta Timur. Bocah tersebut terseret sejak Kamis (8/12) sore hari pukul 18.00 WIB.

“Personil rescue kita kerahkan dari malam hingga siang ini, kami upayakan pencarian dengan peralatan SAR air dengan harapan korban bisa segera ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli, Jumat (9/12/2022).

Fazzli menjelaskan anak tersebut diduga berenang saat kondisi hujan deras dan air kali tinggi. Fazzli mengerahkan tiga tim yang akan melakukan pencarian bocah tersebut.

Tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius tiga kilometer.

Kemudian tim kedua akan melakukan secara visual melalui jalur darat dengan jarak pencarian sejauh tiga kilometer. Lalu tim terakhir juga dikerahkan dengan melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye.

“Serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter,” ungkapnya.

Sebelumnya, Seorang bocah laki-laki berinisial D (11), tenggelam di kali daerah Penggilingan, tepatnya di Kampung Pedaengan RT 015/08 Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Saat ini, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur masih berjibaku mencari bocah malang itu.



Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, anggotanya menerima laporan bocah yang tenggelam tersebut sekira pukul 17.25 WIB.

Menurutnya, D terakhir tengah mengenakan kaus biru, sedang bermain di dekat Kali yang berseberangan dengan Pool Taksi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)