Sudin Perhubungan Jakpus Akan Bangun Sky Bridge untuk Atasi Parkir Liar di Grand Indonesia

Jum'at, 09 Desember 2022 - 07:28 WIB
loading...
Sudin Perhubungan Jakpus Akan Bangun Sky Bridge untuk Atasi Parkir Liar di Grand Indonesia
Pengendara motor tampak melintas di lokasi kantong parkir di Jakarta. Namun, kantong parkir liar ini dikelola olah warga sekitar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Parkir liar di kawasan Grand Indonesia (GI), Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat , kian menjamur. Hal itu disebabkan banyaknya perkantoran dan mal di wilayah tersebut.

"Setelah saya observasi, ternyata pemasukan parkir para pegawai kantoran dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak resmi," ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar saat dihubungi, Kamis 8 Desember 2022. Baca juga: Dishub Akan Tertibkan Kantong Parkir Liar di Sekitar Grand Indonesia

Parkir liar itu dikelolah oleh warga sekitar. Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Pusat untuk membangun sky bridge seperti di kawasan Tanah Abang untuk mengatasi parkir liar.

"Dari Wali Kota Jakarta Pusat, ada konsep terpadu. Tidak hanya untuk tempat parkir, tetapi juga untuk pedagang kaki lima," ujarnya.



Menurut Wildan, lokasi sky bridge tersebut rencananya akan ditempatkan di daerah Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kemudian, kata dia, ada juga lokasi untuk pedagang kaki lima (PKL).

"Sudah beberapa kali rapat, secara lisan juga sudah menyampaikan. Semoga 2023 nanti, akan dibangun sky bridge di Kebon Kacang, kemungkinan pedagang kaki lima akan dinaikkan ke atas," kata dia.

Wildan menuturkan, untuk saat ini pihaknya akan secara rutin melakukan penindakan bersama Petugas Dishub untuk mengangkut motor-motor yang parkir liar di kawasan tersebut.Hal ini dikarenakan kantong parkir liar menimbulkan kemacetan parah di lokasi tersebut.

"Kami lakukan penindakan berupa angkut jaring, dinaikkan ke truk dan kita bawa ke kantor Kasudin Perhubungan di Senen," ujar Wildan. Baca juga: 549 Kendaraan Parkir Liar di Jaksel Ditertibkan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (11.97#12.26)