Dilintasi Gerobak, 15 Titik Ruas Jalan Pulau Panggang Rusak Berat

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:05 WIB
loading...
Dilintasi Gerobak, 15 Titik Ruas Jalan Pulau Panggang Rusak Berat
Ruas jalan di Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu mengalami rusak berat. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Lurah Pulau Panggang Fakih Burhanudin mengatakan terdapat 15 titik ruas jalan yang rusak disebabkan faktor alamiah dan buatan dari kegiatan sehari-hari di lokasi.

”Penyebab jalan rusak di antaranya jalan tersebut sering dilalui kendaraan, seperti gerobak motor dan gerobak dengan bobot yang berat. Dan terkikis air hujan,” kata Fakih, Rabu (7/12/2022).

Fakih menjelaskan titik ruas jalan yang rusak di jalan protokol belakang Masjid Al-Makmuriyah, jalan lapangan sepak bola Pulau Pramuka, dan jalan depan Taman Nasional.



Kemudian jalanan juga rusak di sepanjang Pantai Sunrise, perempatan permukiman warga RW 01, dan jalan sisi utara RW 02 Pulau Panggang.

Saat ini semua titik jalan rusak sedang diperbaiki oleh petugas PPSU Kelurahan Pulau Panggang secara manual dengan perkakas dan peralatan kerja petugas di lapangan. ”Konblok yang rusak kita tambal dengan pasir dan semen,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)