Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Induk Kramat jati, Heru: Pasokan Cabai dan Bawang Aman

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:55 WIB
loading...
Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Induk Kramat jati, Heru: Pasokan Cabai dan Bawang Aman
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau bahan pokok di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia mengatakan, pasokan cabai dan bawang aman hingga Maret 2023. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek harga dan stok bahan pokok di Pasar Induk Kramat Jati , Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022). Dia memastikan harga dan pasokan cabai serta bawang aman.

"Harga cabai stabil, bawang stabil, pasokan aman," kata Heru kepada wartawan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi.

Heru menambahkan, ada kenaikan harga sedikit pada telur ayam. Meski demikian, dia menyebut, sejumlah masyarakat mendapat subsidi melalui program Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membeli bahan pokok.

"Tadi ada sedikit yang naik, telur ya? Harga telur tadi kan masyarakat sebagian yang memang sesuai dengan kriteria dan program KJP itu mendapatkan subsidi, jadi masyarakat tertentu mendapat subsidi," kata Heru.

Heru memastikan, harga stabil dan pasokan aman sampai dengan bulan Maret 2023. "Insyaallah harga-harga stabil, pasokan semuanya aman sampai dengan bulan Maret. Insyaallah seperti itu, bahkan sampai Maret," tuturnya.



Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Derah (Setda) DKI JakartaSriHaryati menegaskan, jajarannya telah memantau harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Ia menyebut memang ada peningkatan permintaan dari masyarakat yang membuat naik sejumlah harga bahan pokok.

"Memang menjelang Nataru jadi kita sudah memantau, ada peningkatan permintaan dari masyarakat begitu. Nah tadi dilihat memang sudah ada sedikit kenaikan (harga bahan pokok)," ucap Sri.

Lebih lanjut, Sri memastikan kenaikan harga yang terjadi jika dibanding tahun 2021, tahun ini relatif lebih stabil. "Kalau dibandingkan dengan yoy (year on year) tahun lalu peningkatannya tahun ini itu jauh lebih stabil," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)