Setelah 4 Pekan, Ratusan Siswa SDN Pondok Cina 1 Akhirnya Didampingi Guru saat Ujian Semester

Senin, 05 Desember 2022 - 18:23 WIB
loading...
Setelah 4 Pekan, Ratusan Siswa SDN Pondok Cina 1 Akhirnya Didampingi Guru saat Ujian Semester
Setelah empat pekan siswa SDN Pondok Cina 1 belajar tanpa guru, pagi tadi akhirnya siswa bisa didampingi guru.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Setelah empat pekan siswa SDN Pondok Cina 1 Depok belajar tanpa guru, pagi tadi akhirnya siswa bisa didampingi guru. Siswa pun merasa senang bertemu guru dan dapat menjalani ujian semester dengan tenang.

Alhamdulillah anak-anak senang bisa bertemu guru. Mereka tadi meluk-meluk ibu guru karena kangen,” kata Tia salah satu wali murid, Senin (5/12/2022).

Saat ini seluruh siswa tengah menjalani ujian semester hingga Jumat (9/12/2022). Setelah ujian, siswa harus angkat kaki dari SDN Pondok Cina 1 menuju SDN Pondok Cina 3 dan 5.

“Informasinya gitu. Padahal anak-anak masih mau di sini,” ujarnya. Baca: Miris! Siswa SDN Pondok Cina Depok 1 Sebulan Belajar Tanpa Guru

Tia menuturkan, hari ini para siswa terlihat semangat menjalankan ujian saat didampingi guru. Sedangkan empat pekan lalu mereka terlihat kurang semangat karena tidak ada guru.

“Keceriaan anak-anak juga terlihat sekarang. Mereka senang banget gurunya kembali datang,” tuturnya. Untuk diketahui SDN Pondok Cina 1 memiliki sebanyak 360 siswa.

Sebanyak 150 siswa di antaranya sudah pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5. Sedangkan sisanya 200 siswa masih bertahan.

“Anak-anak maunya ada di satu gedung yang sama, jangan dipisah kayak sekarang. Karena anak-anak di-bully di sekolah sana,” katanya.

Siswa yang bertahan di SDN Pondok Cina 1 karena mereka tidak ingin jadi korban perundungan. Mereka mau direlokasi asalkan berada dalam satu gedung sekolah yang sama dan tidak dipisah seperti sekarang.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1503 seconds (10.101#12.26)