Heboh Hujan Uang di Cengkareng, Begini Faktanya

Senin, 05 Desember 2022 - 16:51 WIB
loading...
Heboh Hujan Uang di Cengkareng, Begini Faktanya
Sebuah video hujan uang di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, viral di media sosial. Foto: Instagram @junet.jakarta 
A A A
JAKARTA - Sebuah video hujan uang di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, viral di media sosial. Belakangan diketahui jika uang tersebut memang sengaja ditebar.

Dalam keterangan video disebutkan jika peristiwa itu terjadi di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (4/12/2022). Puluhan warga tampak berebut mengambil uang kertas dan koin yang berjatuhan dari atas.



Dalam video berdurasi 56 detik itu tampak warga diguyur uang koin hingga uang kertas lembaran Rp2.000.

Heboh Hujan Uang di Cengkareng, Begini Faktanya


Warga sekitar, Neng Ana, mengatakan, kejadian tersebut bukanlah fenomena alam. Hal semacam itu merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh warga sekitar apabila ada keinginan warganya yang tercapai.

"Alhamdulillah ikut (berebut), dapat Rp12 ribu. Banyak mah enggak, biarin urusan yang nyawer. Emang ciri di sini beli motor nyawer, beli sepeda nyawer, beli apa aja nyawer. Kalau di daerah sini pak banyak, engga bisa diitung pak," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Heboh Hujan Uang di Cengkareng, Begini Faktanya


Neng Ana menyebut bahwa 'hujan uang' tersebut merupakan bentuk rasa syukur dari Ketua RT terpilih di lingkungan setempat. "Ini syukuran Ketua RT 07/RW 08 terpilih, yakni Bapak Eko Apriyanto," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)