Dikira Boneka, Mayat Bayi Mengambang di Kali Krukut

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:22 WIB
loading...
Dikira Boneka, Mayat Bayi Mengambang di Kali Krukut
Petugas membawa mayat bayi yang ditemukan di Kali Krukut, Jakarta Barat, ke RSCM, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Seorang bayi ditemukan tewas mengambang di Kali Krukut tepatnya di perbatasan antara kecamaran Tambora dan Taman sari, Jakarta Barat pada Sabtu (3/12/2022). Diduga kuat mayat bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Ketua RW 03 Krukut, Yani mengatakan, penemuan bayi tersebut bermula dari seorang hansip yang tengah melintas di dekat kali pukul 10.30 WIB.

"Hansip yang lihat. Terus saya ke TKP, ternyata benar ada mayat bayi, mulanya disangka boneka. Posisi mengambang kepala di atas sudah keluar darah dari kuping," kata Yani kepada wartawan di lokasi, Sabtu.

Yani langsung meminta petugas berbaju oranye yang tengah bertugas untuk mengevakuasi bayi itu. Usai dievakuasi ke atas, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kayaknya ini bayi baru lahir, ada ari-arinya di gunting," ujarnya. Baca: Polisi Ungkap Ayah Biologis Gadis 19 Tahun Buang Bayi di Toilet Perusahaan

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, bayi perempuan tersebut kekinian telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diindentifikasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan bayi ini. Kami akan menyisir fasilitas kesehatan di wilayah terdekat yaitu di Taman sari, Tanah Abang, dan Gambir untuk mencari petunjuk pelakunya," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.177#12.26)