Jalur Puncak Tetap Berlaku Ganjil Genap, Kecuali Kendaraan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 - 06:35 WIB
loading...
Jalur Puncak Tetap Berlaku Ganjil Genap, Kecuali Kendaraan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, masih tetap diberlakukan seperti biasa pada akhir pekan ini, Sabtu (26/11/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, masih tetap diberlakukan seperti biasa pada akhir pekan ini, Sabtu (26/11/2022). Namun khusus kendaraan logistik bantuan untuk korban gempa Cianjur boleh melintas.

"Masih berlangsung (ganjil genap). Kita laksanakan seperti biasa," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.



Akhir pekan ini sistem satu arah atau oneway juga akan diterapkan lebih pagi dari biasanya. Sebab dikhawatirkan terjadi penumpukan arus kendaraan wisatawan dengan kendaraan yang membawa bantuan logistik.

"Mengingat adanya jalur wisatawan dan jalur masyarakat yang memberikan bantuan, kita laksanakan oneway lebih dini. Jadi supaya yang mau masuk ke atas lebih cepat terserap," ungkapnya.

Bagi kendaraan yang membawa logistik korban gempa Cianjur diimbau untuk tidak semuanya melalui Jalur Puncak. Hal itu untuk menghindari kepadatan di jalur wisata tersebut.

"Kami arahkan kepada masyarakat pada yang akan memberikan bantuan itu agar mengambil jalur lain. Jadi tidak semua konsentrasi di Jalur Puncak. Lebih baik lewat jalur Jonggol-Cariu," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)