Atap Ruang Kelas SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Kembali Ambruk

Jum'at, 25 November 2022 - 19:48 WIB
loading...
Atap Ruang Kelas SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Kembali Ambruk
Atap ruang kelas SDN Bantarjati 9, Kota Bogor, kembali ambruk, Jumat (25/11/2022). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Atap ruang kelas SDN Bantarjati 9, Kota Bogor, kembali ambruk pascaskejadian serupa sepekan lalu. Beruntung tidak ada sisiwa yang sedang belajar di ruang kelas.

"Kalau yang minggu lalu itu cuman plafonnya saja, sedangkan untuk yang hari ini semuanya ambruk," ujar Plt Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Suci Iriyani, Jumat (25/11/2022).

Peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah tersebut kini harus dibagi waktu dengan ruangan yang ada.



"Ruangan yang kita punya ada 10, seharusnya 13. Tapi satu kelas rusak dan dua kelas tidak digunakan khawatir ambruk. Jadi diatur (jadwal siswa), ada yang masuk pagi dan siang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Sebab ruang kelas tersebut memang sudah lama tidak digunakan.

"Semoga tidak berdampak pada ruang kelas lainnya," tukasnya.

Sebelumnya atap ruang kelas SDN Bantarjati 9 ambruk pada Sabtu 19 November 2022. Diduga penyebabnya karena kondisi kayu sudah lapuk. Ditambah curah hujan cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)