Atap Kelas SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Ambruk Diduga karena Sudah Lapuk

Sabtu, 19 November 2022 - 22:10 WIB
loading...
Atap Kelas SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Ambruk Diduga karena Sudah Lapuk
Atap ruang kelas SDN Bantarjati 9 di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ambruk. Insiden ini diduga karena atap ruang kelas yang sudah lapuk. Foto: Dok/BPBD
A A A
BOGOR - Atap ruang kelas SDN Bantarjati 9 di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ambruk . Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, perstiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga, penyebab atap ambruk karena kondisinya sudah lapuk. Baca juga: Insiden Atap Ambruk Margo City Renggut Satu Nyawa Karyawan Tenant

"Kejadian ini menyebabkan ambruknya atap bangunan pada satu ruangan kelas sekolah SDN Bantarjati 9 Bogor (ruangan Kelas 1C dan Kelas 2C)," kata Teo dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Tak hanya itu, kondisi curah hujan yang tinggi beberapa waktu ini juga membuat atap menjadi ambruk. Berutung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini karena ruangan kelas tersebut sudah tidak digunakan sejak dua bulan lalu.



"Pada saat kejadian (atap ambruk) tidak ada aktivitas belajar mengajar serta ruangan kelas ini sudah dikosongkan oleh pihak sekolah," jelasnya.

Tim BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan assessment. Petugas juga sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan pihak terkait lainnya. Baca juga: Tersambar Petir, Atap Teras Rumah Warga Bekasi Ambruk

"Personel bersama pihak sekolah sudah selesai melakukan evakuasi terhadap buku-buku pelajaran yang berada di dalam kelas tersebut," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2399 seconds (10.101#12.26)