Polisi Gulung 3 Preman Kampung Pemalak Sopir Truk di Jembatan Dua Penjaringan

Jum'at, 18 November 2022 - 21:41 WIB
loading...
Polisi Gulung 3 Preman Kampung Pemalak Sopir Truk di Jembatan Dua Penjaringan
Polisi menangkap tiga preman kampung pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Jembatan Dua, Penjaringan. Aksi pelaku sebelumnya viral di media sosial. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap tiga preman kampung pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Jembatan Dua, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi pelaku sebelumnya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari mengatakan, usai menerima laporan terkait pemalakan seperti yang beredar di media sosial, anggotanya langsung dikerahkan ke TKP.

Hasilnya, selama kurang dari 24 jam petugas Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan berhasil mengamankan ketiga pelaku pemalakan yang terjadi Kamis (17/11/2022) sore.



"Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah bergerak cepat merespons adanya video tersebut, dan kami telah melakukan upaya penangkapan terhadap kelompok tersebut," kata Harry di Mapolsek Metro Penjaringan, Jumat (18/11/2022).



Ketiga pelaku diduga sudah beberapa kali melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk yang melintas di Jalan Jembatan Dua. Hal inipun sudah kerap meresahkan, apalagi saat lampu merah.

"Cukup meresahkan dan kemarin sempat viral juga," kata Harry.

Usai diamankan, pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut "Ini masih akan kita dalami. Lebih lengkapnya nanti akan kita rilis," Pungkasnya.

Sebelumnya, seorang sopir truk menjadi korban pemalakan yang dilakukan ketiga orang. Berdasarkan rekaman video yang beredar, aksi ini terjadi saat truk sedang terjebak di lampu merah. Kemudian dihampiri ketiga pelaku dan memaksa minta uang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)