Istri Urip Sempat Tolak Peti Mati Dibuka Keluarga, Polisi: Alasannya Wasiat

Kamis, 17 November 2022 - 14:34 WIB
loading...
Istri Urip Sempat Tolak Peti Mati Dibuka Keluarga, Polisi: Alasannya Wasiat
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Foto: Dok/MPI
A A A
BOGOR - Istri Urip Saputra berinisial Y, sempat keberatan ketika keluarga hendak membuka peti mati tiba di rumahnya, Rancabungur, Kabupaten Bogor. Alasan sang istri karena wasiat dari Urip.

"Waktu itu sempat dari keluarga Urip minta untuk (peti mati) dibuka. Kemudian dari istrinya keberatan dengan alasan wasiat dari saudara Urip untuk tidak dibuka," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (17/11/2022). Baca juga: Bikin Heboh Bangun dari Peti Mati, Begini Kondisi Urip Saputra yang Dikabarkan Meninggal

Tetapi, keluarga tetap bersikukuh untuk membuka peti tersebut. Hingga akhirnya, peti mati dibuka oleh keluarga dan mendapati Urip masih bernapas.

"Karena ingin melihat terakhir kali, akhirnya dibuka. Saat dibuka, ternyata masih bernapas," tambahnya.

Selain itu, tambah Iman, keluarga Urip pun memang sudah mempersiapkan proses pemakaman. Karena, mendapat kabar dari istrinya bahwa Urip meninggal dunia.



"Karena memang dari awal mereka dapat informasi dari istrinya Urip sudah meninggal," jelasnya.

Polisi masih mendalami dugaan skenario palsu dalam kejadian tersebut. Jika terbukti, bukan tidak mungkin akan disesuaikan dengan aturan hukumnya.

"Nanti kita lihat dari hasil keterangan saksi. Kemudian faktanya seperti apa. Kalau memang ada dugaan ke arah sana (rekayasa), ya kita akan sesuaikan dengan ketentuan hukumnya seperti apa," tuturnya.

Sebelumnya, polisi menemukan fakta baru terkait hebohnya kabar Urip Saputra warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, masih hidup dalam peti mati. Hasilnya, Urip masih dalam keadaan sehat dijemput oleh istrinya menggunakan ambulans di Jakarta. Baca juga: Misteri Pria Hidup Kembali Setelah Mati, Polisi: Sopir Ambulans Kaget, Urip Sudah di Dalam Peti

Lalu, dalam perjalanan Urip mendadak menghilang ketika mobil ambulans beristirahat di rest area Cibubur. Hingga akhirnya, Urip diketahui berada di dalam peti mati yang dibawa mobil ambulans.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3767 seconds (10.101#12.26)