Bawa Kabur HP dan Motor, 4 Pelaku Pencurian Rumah Kosong Ditangkap

Kamis, 17 November 2022 - 06:22 WIB
loading...
Bawa Kabur HP dan Motor, 4 Pelaku Pencurian Rumah Kosong Ditangkap
Polsek Mampang, Jakarta Selatan, menangkap empat pelaku pencurian rumah kosong.Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polsek Mampang menangkap empat pelaku pencurian rumah kosong . Komplotan ini menghabiskan uang hasil kejahatan untuk berfoya-foya.

Aksi pencurian rumah kosong terkahir kali dilakukan komplotan ini di Jalan Kemang Timur 6, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri mengatakan, para pelaku yang ditangkap yakni, TF (26), RM (24), DS (26), dan MA (19).

"Hasil kejahatan ini dilakukan untuk foya-foya. Empat pelaku ini ditangkap di Manggarai, Jakarta Selatan, dan Cipayung, Depok," kata Mashuri pada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya, komplotan ini telah memiliki peran masing-masing. Yakni, satu pelaku menunggu di luar rumah korban. Sedangkan dua pelaku lainnya masuk ke halaman rumah dengan cara melompati pagar rumah.

Dalam aksinya itu pelaku membawa kabur handphone dan sepeda motor. Kepolisian yang mendaptkan laporan ini melakukan pemeriksaan saksi-saksi, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi para pelaku.

"Kami masih melakukan pengembangan atas kasus ini, apakah mereka melakukan kejahatan di tempat lain dan di waktu lainnya juga. Sejauh ini pelaku mengaku baru kali ini (mencuri), tapi kami masih bekerja mengembangkan kasus ini sampai tuntas," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)