Polisi Buru Pelaku Catcalling ke Bule Cantik Rusia di Mega Kuningan

Kamis, 10 November 2022 - 08:05 WIB
loading...
Polisi Buru Pelaku Catcalling ke Bule Cantik Rusia di Mega Kuningan
Bule cantik rusia menjadi korban catcalling di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Video aksi 'catcalling' yang di lakukan sopir taksi kepada wanita warga negara asing (WNA) asal Rusia mendadak viral di media sosial. Aksi tersebut diketahui terjadi di kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Adapun video hasil rekaman kamera ponsel yang merekam dugaan 'catcalling' beradar dalam laman Instagram @merekamjakarta. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin (7/11/2022) dini hari. Baca juga: Viral! Curhatan Nakes Dilecehkan lewat Layanan Telemedicine, Bikin Miris

Dalam video tersebut terlihat korban sedang berjalan sendiri di trotoar. Lalu dari mobil, terlihat taksi itu datang di sebelah kanan dan menggodanya.Sehingga membuat bule Rusia ini ketakutan akibat pelecehan depan public tersebut.

Kapolsek Setiabudi Kompol Agung Permana menjelaskan, sampai saat ini belum menerima laporan dari korban.Menurut dia, penyidik Polsek Setiabudi telah turun tangan menyelidiki kasus yang beredar dan viral di media sosial tersebut.

”Laporan resmi tidak ada. Sekarang kami sedang lidik,” kata Agung. Baca juga: Viral! Bule vs Bule Tawuran di Jalanan Kuta Bali

Namun Agung mengaku tak mengetahui kapan aksi tersebut dilakukan. Ia pun baru mengetahui info tersebut. ”Kejadian kapan itu tidak tahu. Kami tau info itu juga hari ini, dan sudah ramai di media soial,” tegasnya.



Untuk diketahui, catcalling merupakan salah satu bentuk pelecehan seksual dalam bentuk kekerasan verbal atau kekerasan psikis. Terdapat nuansa seksual dalam ucapan, komentar, siulan, atau pujian, kadang-kadang disertai kedipan mata.

Pujian atau sapaan bernuansa seksual, selama ini dianggap biasa saja. Padahal, perilaku semacam ini merupakan salah satu bentuk pelecehan. Catcallingmerupakan bentuk pelecehan seksual di ruang publik, biasanya dilakukan di jalanan atau fasilitas umum lainnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2960 seconds (10.101#12.26)