Polda Metro Jaya Bakal Usut Laporan Ansor DKI Soal Ujaran Kebencian Faizal Assegaf

Rabu, 09 November 2022 - 10:02 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Bakal Usut Laporan Ansor DKI Soal Ujaran Kebencian Faizal Assegaf
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengusut laporan GP Ansor DKI Jakarta terkait kasus dugaan ujaran kebencian dengan terlapor Faizal Assegaf.Laporan dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Selasa 8 November 2022.

Laporan teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 8 November 2022. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan laporan tersebut.

"Iya benar laporan sudah kami terima," kata Zulpan melalui pesan singkatnya, Rabu (9/11/2022).

Zulpan menerangkan, pihaknya akan mempelajari laporan tersebut. Kasus ini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Kami akan dalami," ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor tak terima dengan cuitan Faizal Assegaf di media sosial Twitter-nya. Mereka menganggap pemilik akun twitter Faizal Assegaf telah menghina Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

"Mungkin teman-teman bisa lihat di Twitter Faizal Assegaf itu ya. Salah satunya mengatakan bahwa Ketum PBNU itu membenci para habaib, dalang untuk pembubaran habaib," kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Selasa 8 November 2022.

Ainul mengatakan, salah satu cuitan yang dipersoalkan yakni Ketum PBNU membenci para habaib, dalang untuk pembubaran habaib.



Menurut dia, tudingan yang ada di akun Faizal Assegaf sangat keji dan fitnah. Dia memberikan bukti, habaib banyak di PBNU bahkan ada yang jadi pengurus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)