Pemkot Jaksel Bersolek, Kini Giliran Trotoar Mampang Prapatan Diperindah

Jum'at, 04 November 2022 - 13:23 WIB
loading...
Pemkot Jaksel Bersolek, Kini Giliran Trotoar Mampang Prapatan Diperindah
Dua orang petugas tengah mengecat trotoar di Jalan Tendean, Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan terus bersolek untuk memperindah wilayah hukumnya. Bahkan, Pemkot Jaksel mengerahkan Suku Dinas Bina Marga untuk melakukan pengecetan trotoar sepanjang 200 meter di Jalan Tendean, Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, agar tampak lebih indah.

Koordinator Bina Marga Kecamatan Mampang Prapatan Afkarudin mengatakan, pengecatan trotoar dilakukan setelah perbaikan pemulusan dan pengecatan dimulai dari 28 Oktober 2020 oleh 11 personel gabungan Satgas Bina Marga dan PPSU.

"Jalan Tendean merupakan jalan yang ramai dilintasi kendaraan. Dan pengecatan dilakukan untuk memperindah kota," ujarnya pada wartawan, Jumat (4/11/2022).



Menurutnya, trotoar yang dicat memiliki lebar sekitar 1,8 meter dan cat warna hijau dipilih sebagai warna dasar. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah dibuat berbagai motif, salah satunya motif gigi balang yang mencirikan khas Betawi dengan cat warna kuning.

"Hari ini pengerjaan pengecatan kelar dilakukan. Dengan dilakukan pengecatan, trotoar dengan cat warna warni jadi tampak indah dan cerah," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)