Bikin Kumuh, PKL di Stadion Pakansari Bogor Bakal Ditertibkan

Rabu, 02 November 2022 - 16:29 WIB
loading...
Bikin Kumuh, PKL di Stadion Pakansari Bogor Bakal Ditertibkan
Satpol PP akan menertibkan PKL di sekitaran Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Satpol PP akan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitaran Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Penertiban akan dilakukan petugas dalam waktu dekat.

”Intinya dalam waktu dekat, Satpol PP akan penertiban terhadap PKL baik yang di bahu jalan maupun di bawah,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Cecep Iman Nagarasid, Rabu (2/11/2022).

Iman mengatakan, Satpol PP tidak bisa melakukan sendiri tanpa bantuan pihak terkait lainnya. Karena itu, diperlukan kolaborasi untuk pasca penertiban.”Semua pihak kita libatkan. DPKPP misalnya menata taman, pemagaran,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Bogor Tuding PKL, Biang Keladi Banjir Jalan Stadion Pakansari Cibinong

Pada dasarnya, kata dia, Pemkab Bogor tidak melarang PKL untuk berjualan. Hanya saja meminta agar para PKL berjualan di tempat semestinya semisal membentuk kelompok dan bersurat ke Pemkab Bogor.



Terkait penertiban Satpol PP akan melakukan pemberitahuan dan sosialisasi terlebih dahulu. Dimana sosialisasi dapat dilakukan bersam-sama dengan RT, RW, Lembaga Kemasyarakatan, Lurah, dan Camat juga diundang dalam rapat tindak lanjut penanganan PKL.

”Sekarang tinggal normatifnya, ada pemberitahuan, nanti dikaji dulu, akan dibahas dulu apa 1 x 24 jam atau seperti apa. Dan ini berlaku kita prioritaskan dulu untuk jalur Pakansari,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1949 seconds (11.210#12.26)