Polres Tangerang Tangkap 5 Begal, 2 Pelaku Ditembak

Rabu, 02 November 2022 - 00:48 WIB
loading...
Polres Tangerang Tangkap 5 Begal, 2 Pelaku Ditembak
Petugas Polsek Panongan menangkap lima begal yang kerap beraksi di Tangerang.Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Petugas Polsek Panongan menangkap lima begal yang kerap beraksi di Tangerang. Dua dari lima pelaku ditembak petugas karena melakukan perlawanan.

Mereka diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban seorang pria berinisial HG. Korban merupakan kurir ojek online atau pengantar makanan melalui aplikasi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, lima pelaku yang ditangkap yakni, AA, YP, ADS, DAI, dan MD. Komplotan ini terakhir kali beraksi merampas motor milik HR driver ojek online melalui aplikasi.

Peristiwa itu terjadi di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (17/10/2022). Korban dipepet sepeda motor yang ditumpangi tiga orang menggunakan senjata tajam jenis celurit.

"Pada saat korban ingin memutar balik, korban dipukul dari belakang menggunakan celurit hingga korban terjatuh. Pada saat korban terjatuh salah satu pelaku mengarahkan celurit ke arah korban sehingga korban menghindar dan berlari untuk menyelamatkan diri meninggalkan sepeda motor," kata Romdhon pada Selasa (1/11/2022).

Setelah mendapat laporan, polisi kemudian membentuk tim khusus. Melalui serangkaian penyelidikan, polisi mendapat ciri-ciri pelaku. Baca: Dihadang 6 Begal Bercelurit, Remaja Bogor Luka Bacok

Romdhon menjelaskan, lima pelaku ini ditangkap dari berbagai tempat berbeda di Panongan, Bekasi, dan Serang. Dari tangan para pelaku disita 12 unit sepeda motor diduga hasil kejahatan.

Komplotan ini sudah beraksi sebanyak sembilan kali Kota Tangerang, dan 3 kali di Serang, Banten. "Kami masih memburu empat orang lainnya. Mereka sudah masuk daftar pencarian orang (DPO)," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (10.101#12.26)