Ansor DKI Gelar Diklatsar yang Diikuti 1.024 Peserta

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 22:43 WIB
loading...
Ansor DKI Gelar Diklatsar yang Diikuti 1.024 Peserta
Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta menggelar Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor DKI Jakarta menggelar Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ). Diklatsar ini diikuti oleh 1.024 peseta.

Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin Simatupang mengatakan, Diklatsar Banser dengan ribuan peserta dalam satu kegiatan kaderisasi tersebut merupakan sejarah baru dalam mencetak kader muda Nahdlatul Ulama di tanah Betawi setelah reformasi.

“Diklatsar Banser dengan jumlah peserta mencapai 1.000 ini merupakan catatan baru dalam perjalanan Ansor Banser di Ibu Kota ini. Kami sangat bersyukur hari ini kaderisasi Banser secara masif ini dapat terlaksana,” jelas Ainul Yakin di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Menurut Yakin, kaderiasi yang terus dilakukan sebagai upaya untuk penguatan dakwah Nahdlatul Ulama di Jakarta.

“Di tengah heterogenitas masyarakat Jakarta, ketenteraman dan stabilitas bermasyarakat akan terus terjaga jika nilai-nilai menghormati satu sama lain terus terawat. Ansor dalam gerakan dakwahnya akan terus mengawal hal tersebut,” tuturnya.



Dia menambahkan, semangat toleransi dan saling menjaga satu sama lain merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang Rasulullah lakukan di Madinah melalui piagam Madinah.

“Hidup berdampingan meskipun memiliki keyakinan, ras, dan budaya yang berbeda merupakan semangat yang telah dicontohkan baginda Rasulullah SAW sebagaimana tertuang dalam piagam Madinah,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Diklatsar Banser DKI Jakarta Menteri Agama yang juga Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Rois Syuriah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq, dan Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)