Bangkitkan Ekonomi dan Bisnis Kader, GP Ansor Gandeng Unilever

Jum'at, 16 Februari 2024 - 19:59 WIB
loading...
Bangkitkan Ekonomi dan Bisnis Kader, GP Ansor Gandeng Unilever
Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor menjalin kerja sama dengan PT Unilever Indonesia Tbk. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor bertekad terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan kader-kadernya yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk memacu perekonomian para kader, Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor menjalin kerja sama dengan PT Unilever Indonesia Tbk.

Lewat kerja sama strategis ini, para kader Ansor maupun Banser akan mendapat pendampingan dalam pengembangan bisnis sehingga usahanya diharapkan cepat berkembang. Dalam kerja sama ini, selain mendapat pengetahuan model bisnis, para kader Ansor dan Banser juga dikenalkan dengan berbagai teknologi untuk pengembangan usaha.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharuddin dan Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia Tbk Willy Saelan. Hadir pula dalam acara yang digelar di Kantor PP GP Ansor Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat ini adalah Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Nurdiana Darus dan sejumlah pimpinan perusahaan lainnya.



“Kerja sama ini bukan semata-mata formalitas, tapi punya agenda besar. Selain transformasi teknologi, dalam kerja sama nanti juga ada pengelolaan model bisnis. Salah satu model yang akan kita garap adalah hadirnya usaha-usaha yang sifatnya individu, atau bagian ritel dalam rangka untuk membantu Banser dan lain sebagainya,” ujar Addin, Jumat (16/2/2024).

Selain model bisnis individu, lanjut Addin, ke depan nantinya juga akan dilakukan kerja sama yang sifatnya korporasi. Lewat pendekatan korporasi ini, diharapkan perekonomian kader Ansor maupun Banser bisa cepat berdaya. Tak hanya itu, pada masa mudik Lebaran 2024 nanti, Ansor juga menggandeng PT Unilever untuk mengoptimalkan posko-posko mudik di berbagai daerah.



Addin menilai, kerja sama ini sangat strategis. Sebab, Ansor memiliki jutaan kader yang tersebar di seluruh nusantara. Selain itu, usia kader adalah muda yakni antara 25-45 tahun sehingga memiliki mobilitas tinggi dan energik. Kerja sama ini juga berjangka panjang, yakni mulai 2024 hingga 2029 mendatang.

“Pilihan PT Unilever menggandeng Ansor sangat tepat. Selain tentu bisa cepat membantu penjualan produk tentu sekaligus membantu para kader Ansor. Kerja sama ini sangat produktif. Apalagi Unilever sudah berkiprah luar biasa di Indonesia yakni selama 90 tahun. Perannya luar biasa dalam membantu ekonomi Indonesia. Semoga ke depan Unilever menjadi penopang dalam pertubuhan ekonomi bangsa,” harap Addin yang baru saja terpilih sebagai ketua umum pada Kongres ke-VI GP Ansor di perairan Laut Jawa, Jumat, 2 Februari 2024.

Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia Tbk Willy Saelan optimistis kerja sama dengan GP Ansor ini akan semakin memberikan efek positif kepada bangsa. Dia menilai, Ansor dengan kader yang banyak dan militan telah membuktikan banyak berkiprah terhadap negeri. Dengan kerja sama ini, diharapkan pengembangan generasi muda yang memiliki keimanan, ketakwaan sekaligus berdaya secara ekonomi akan bisa terwujud.

”Lewat kerja sama dengan Ansor ini membuat kemitraan kami menjadi lebih luas. Ansor adalah menjadi ujung tombak perubahan bangsa ke depan. Semoga kerja sama ini membawa banyak kebaikan, keberkahan dan kemaslahatan,” harap Willy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)