Buka-bukaan Jonathan, Ayah D: Mario Dandy Main Gitar di Polsek hingga Tenang Diurus Papa

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:26 WIB
loading...
Buka-bukaan Jonathan, Ayah D: Mario Dandy Main Gitar di Polsek hingga Tenang Diurus Papa
Ayah D, Jonathan Latumahina buka-bukaan ketika menjadi saksi dalam perkara penganiayaan berat anaknya dengan terdakwa Mario Dandy di PN Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ayah D, Jonathan Latumahina buka-bukaan ketika menjadi saksi dalam perkara penganiayaan berat anaknya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023). Pengurus GP Ansor itu menyinggung kelakuan terdakwa Mario Dandy Satriyo mulai bermain gitar di Polsek Pesanggrahan hingga bertutur “Tenang Diurus Papa”.

Informasi itu didapat Jonathan dari saksi-saksi lain yang menyampaikan langsung kepadanya. "Ada lagi keanehan lain. Ketika pemberkasan saksi, para pelaku ini sedang bermain gitar," ujar Jonathan kepada hakim di PN Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023).



Informasi tersebut dianggap valid dari sejumlah saksi. "(Bermain gitar) di Polsek Pesanggrahan. (Gitarnya) satu," katanya.

Jonathan juga mengaku mendapat informasi bahwa Mario Dandy berbicara kepada Shane Lukas dan anak AG soal meremehkan pelanggaran melawan hukum yang telah dilakukannya.


"Obrolan ini juga dapat dari saksi lain, 'Tenang saja, kalian nggak akan kena. Ini diurus sama papa. Aku aja paling cuma 2 tahun 8 bulan.' Dari situ, saya beranggapan ini ada yang tidak beres," ungkapnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Mario Dandy terkait perkara penganiayaan D telah melakukan penganiayaan berat terencana.

“Terdakwa Mario Dandy bersama Shane Lukas dan anak AG turut serta melakukan kejahatan penganiayaan berat yang dilakukan dengan rencana terlebih dahulu," ujar jaksa di persidangan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)