Banser Jaga Pengamanan Natal di Gereja, Kapolda Metro: Terima Kasih!

Minggu, 25 Desember 2022 - 10:31 WIB
loading...
Banser Jaga Pengamanan Natal di Gereja, Kapolda Metro: Terima Kasih!
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau gereja di Jakarta. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengucapkan terima kasih kepada Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) Nahdlatul Ulama dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang ikut menjaga pengamanan prosesi perayaan natal umat kristiani.

Setelah meninjau keamanan sejumlah gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya Fadil kemudian mengakhiri kunjungannya di tenda pengamanan Gereja Santa, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Fadil mengucapkan terima kasih karena telah ikut membantu mengamankan malam Natal.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-reka semua dari Banser dari FKDM, dari TNI, serta seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan Polsek. Mudah-mudahan perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Fadil, Minggu (25/12/2022).



Dia menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Banser dan FKDM ialah bentuk pluralisme masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta. Di saat salah satu agama merayakan Agam lain ikut guyub membantu yang bisa dibantu dalam hal ini keamanan.

”Saling menjaga tanpa melihat latar belakangnya masing-masing adalah cermin Jakarta yang sesungguhnya. Jakarta yang guyub,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)