Asyik! Pengendara Patuh di Depok Diberi Hadiah

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:10 WIB
loading...
Asyik! Pengendara Patuh di Depok Diberi Hadiah
Polantas Polres Metro Depok memberikan hadiah kepada pengendara yang patuh terhadap keselamatan berlalu lintas. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polantas Polres Metro Depok memberikan hadiah kepada pengendara yang patuh terhadap keselamatan berlalu lintas. Sedangkan, pengendara yang melanggar diberi peringatan atau teguran mengenai keselamatan berlalu lintas kemudian dipersilakan jalan kembali.

Kegiatan penertiban dan sosialisasi keselamatan berkendara ini dilakukan dengan cara humanis tanpa pemberian sanksi tilang. Sasarannya pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Kota Depok.
Baca juga: Ikuti Arahan Kapolri, Polda Metro Jaya Tak Akan Laksanakan Tilang Manual

“Kami melaksanakan sosialisasi atau imbauan secara humanis kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Depok,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok AKP Elli Padiansari, Selasa (25/10/2022).

Dari hasil pantauan, banyak pengendara terutama pelajar yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Kami lihat banyak siswa-siswi yang tidak menggunakan helm kemudian ada juga bapak/ibu yang berboncengan tidak menggunakan kelengkapan kendaraan, ini tentu sangat berbahaya bagi keselamatan dirinya dan orang lain,” ujarnya.

Untuk pengendara yang patuh dalam berlalu lintas, polisi memberikan hadiah berupa alat perlengkapan makan dan minum. “Jadi kita ingin memberi apresiasi pada pengendara yang patuh berlalu lintas,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)