Remaja 15 Tahun di Depok Terdeteksi Alami Gagal Ginjal Akut

Rabu, 26 Oktober 2022 - 07:08 WIB
loading...
Remaja 15 Tahun di Depok Terdeteksi Alami Gagal Ginjal Akut
Dirut RSUD Kota Depok Devi Maryori. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - RSUD Depok menerima satu pasien yang diduga menderita gagal ginjal akut (GGA). Pasien tersebut saat ini sudah dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dirut RSUD Depok Devi Maryori mengatakan pasien tersebut berusia 15 tahun. sebelum dirujuk ke RSCM, sudah dilakukan observasi dan pemeriksaan laboratorium.

“Sudah ada satu kasus anak umur 15 tahun kami rujuk ke RSCM dengan gejala klinis dan pemeriksaan hasil penunjang mengarah ke GGA,” kata Devi, Rabu (26/10/2022).

Pasien tersebut diterima RSUD Depok pada Senin (17/10). Kemudian menjalani perawatan selama empat hari hingga akhirnya dirujuk karena kadar ureum di atas 0,3 mili.



“Menurut dokter yang memeriksa, berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, sudah bisa dikatakan (GGA) sehingga kami langsung merujuk ke RSCM,” ungkapnya.

Diduga, pasien asal Duren Mekar, Sawangan itu memang sempat mengonsumsi obat sirup. “Kemungkinan besar mengonsumsi sirup,ini adalah kasus pertama di Depok yang ditangani RSUD Depok,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)