Longsor Timpa Rumah di Bogor, Dua Bocah Luka-luka

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:59 WIB
loading...
Longsor Timpa Rumah di Bogor, Dua Bocah Luka-luka
Tebing setinggi 5 meter di Kampung Nagrog, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor longsor. Foto/BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Tebing setinggi 5 meter di Kampung Nagrog, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor longsor. Dua bocah mengalami luka-luka dalam kejadian ini karena tertimpa material longsoran.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan kejadian longsor itu terjadi pada Minggu 23 Oktober 2022. Longsor dipicu karena hujan intensitas tinggi di wilayah tersebut.

”Hujan dengan intensitas yang tinggi memicu terjadinya longsor pada tebingan dengan ukuran tinggi 5 meter panjang 4 meter menimpa rumah hingga mengakibatkan kerusakan,” kata Aris, Senin (24/10/2022). Baca juga: Mayat Korban Longsor Bogor Ditemukan di Kali Cisadane Tangerang

Dalam kejadian ini, dua bocah yakni N 3 tahun tahun dan MA 6 tahun mengalami luka ringan pada kepala dan tangan karena tertimpa material longsoran. ”Luka-luka ringan pada bagian tangan dan kepala akibat terkena material longsoran,” jelasnya.



Hingga saat ini, kerusakan rumah karena longsor belum diperbaiki oleh pemilik. Perlu penanganan lebih lanjut dari dinas-dinas terkait agar longsor tidak meluas yang mungkin berdampak pada rumah. ”Rumah masih dihuni, belum diperbaiki,”tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2450 seconds (10.101#12.26)