BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di DKI

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:17 WIB
loading...
BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di DKI
Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta merilis prakiraan cuaca pada Jumat ini (21/10/2022). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta merilis prakiraan cuaca pada Jumat ini (21/10/2022). Berdasarkan info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) , cuaca di ibu kota, kecuali Jakarta Utara akan mengalami hujan lebat disertai angin kencang.

Prakiraan terjadinya hujan lebat beserta angin kencang tersebut pada waktu sore hingga menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari," ujar BPBD seperti dikutip dalam akun media sosial resminya @BPBDJakarta, Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Kiat Jaga Kesehatan saat Musim Hujan

Selain keempat wilayah di DKI Jakarta tersebut, BPBD DKI juga mengungkapkan hal serupa akan menimpa sebagian wilayah di Kabupaten dan Kota Bogor. Akan tetapi, BPBD Jakarta memprakirakan hujan lebat tersebut mulai datang sejak siang hari sampai waktu malam nantinya.

"Hujan lebat tersebut diperkirakan juga menimpa Kota Depok mulai antara siang hingga malam hari," terang BPBD Jakarta.

Untuk suhu cuaca di keenam wilayah ibu kota, BPBD DKI mengatakan akan terjadi rata-rata antara 23 hingga 29 derajat celcius. Sementara untuk Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok, diprakirakan suhu yang dialami rata-rata antara 21-32 derajat celcius.

"Untuk kelembaban udara di Ibu kota Jakarta, diprakirakan terjadi antara 80-95 persen. Sementara untuk Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok antara 65-95 persen," tutur BPBD DKI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)