Profil Farah Puteri Nahlia, Putri Irjen Fadil Imran yang Menjadi Anggota DPR Fraksi PAN

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:46 WIB
loading...
Profil Farah Puteri Nahlia, Putri Irjen Fadil Imran yang Menjadi Anggota DPR Fraksi PAN
Farah Puteri Nahlia yang diketahui sebagai salah satu anggota DPR termuda dari Fraksi PAN. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Fadil Imran , Kapolda Metro Jaya ini rupanya memiliki putri yang menjadi anggota DPR RI. Adalah, Farah Puteri Nahlia yang diketahui sebagai salah satu anggota DPR termuda dari Fraksi PAN.

Mengutip informasi dari laman DPR RI , Farah Puteri Nahlia lahir di Semarang, pada 2 Januari 1996. Dalam riwayat pendidikannya, dia menamatkan pendidikan dasar masing-masing di SD Al Kamal Kebon Jeruk (2007), SMP Al Azhar Bumi Serpong Damai Tangerang (2010), serta SMA Sinarmas World Academy (2012).

Baca juga : Instagram Farah Puteri Nahlia Digeruduk Netizen, Bawa-bawa Kapolda Metro Jaya, Siapakah Dia?

Setelahnya, putri dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ini melanjutkan pendidikannya ke University Foundation, David Game College, London (2013-2016), serta meraih gelar S1 dan S2 di Royal Holloway, University of London.

Sementara dalam riwayat organisasinya, Farah pernah menjadi anggota Habitat for Humanity Indonesia (2011-2012), Relawan di English Teaching Programme (2011), serta Wakil Bendahara OSIS SMP Al-Azhar BSD (2008-2009).

Selain itu, Farah Puteri Nahlia juga diketahui pernah mendapatkan beberapa penghargaan. Sebut saja seperti Certification of Involvement dari Habitat for Humanity Indonesia (2011), Best Student Award & English Award dari Concord College (2011), hingga Principal’s Certification of Recognition dari Sinarmas World Academy Jakarta (2012).

Beralih ke kariernya di dunia kerja, sebelum menjadi anggota DPR, Farah pernah menjadi Komisaris Utama di Masa Studio pada tahun 2018. Selain itu, dia juga sempat mengikuti program Internship di Kementerian Luar Negeri tahun 2018.

Dengan usianya yang masih relatif muda, Farah Puteri Nahlia menjadi salah satu anggota DPR termuda. Tercatat, dia terpilih pada tahun 2019 saat berusia sekitar 23 tahun.

Baca juga : Farah Puteri Sesalkan Medsos Jadi Debat Emosi, Bukan Substansi

Sejak saat itu, Farah yang tergabung dalam Partai Amanat Nasional (PAN) menduduki kursi anggota DPR RI masa jabatan 2019 hingga 2024 mendatang. Dia berada di Komisi 1 dan Badan Anggaran DPR RI.

Dalam kehidupan pribadinya, anak dari Irjen Fadil Imran ini memiliki sebuah akun Instagram di @farahputerinahlia yang saat ini memiliki jumlah pengikut sebesar 21,9k.

Selain itu, Farah juga diketahui sudah melangsungkan pernikahan alias melepas masa lajangnya. Hal ini diketahui dari salah satu postingan di akun sosial medianya yang diberikan caption ‘Our Akad Nikah’.

Demikian ulasan mengenai profil Farah Puteri Nahlia, putri Irjen Fadil Imran yang menjadi Anggota DPR termuda dari fraksi PAN.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.177#12.26)