Le Minerale Penuhi Asupan Mineral Essensial Pelari Jakarta Marathon 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:58 WIB
loading...
Le Minerale Penuhi Asupan Mineral Essensial Pelari Jakarta Marathon 2022
Jakarta Marathon 2022 mengambil start dan finish di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Setelah 2 tahun absen digelar akibat pandemi Covid-19, ajang lari bertajuk Jakarta Marathon 2022 kembali hadir. Sebanyak 15.300 peserta Jakarta Marathon 2022 resmi dilepas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Are you ready guyss!! Keep safety selama berlari, tetap nikmati dan hormati pengguna jalan lain, dan tetap terhidrasi,” teriak Sandi.

"Buat semua peserta yang butuh cairan tubuh, di setiap titik sudah tersedia Le Minerale untuk tetap menjaga hidrasi," tambahnya.
Baca juga: Tips Diet Sehat untuk Pelari Maraton

Gelaran ini masuk daftar World Marathon Majors yang digelar pada Minggu (16/10/2022) dengan mengambil start dan finish di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Rute yang digunakan telah tersertifikasi dari World Athletic – AIMS Grade-A.

"Ini melebihi kuota yang kami targetkan. Rupanya para pelari sudah rindu untuk ikut dalam gelaran lari massal," ujar promotor Jakarta Marathon 2022 Ndang Mawardi.

"Event ini menyuguhkan pengalaman lari mengelilingi kota metropolitan Jakarta," sambungnya.

Dia berharap gelaran ini berlangsung sukses dan tidak ada kendala berarti serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pihaknya menyediakan fasilitas berstandar ajang maraton elit dunia, termasuk memperbanyak water station dengan tingkat higienitas tinggi.

Mengenai ketersediaan water station yang disedikan Le Minerale, Ndang mengatakan, keputusan bermitra dengan Le Minerale sangat strategis mengingat produknya telah memiliki standarisasi internasional dan digunakan di perhelatan kelas dunia.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menuturkan Le Minerale merupakan air mineral yang memiliki kandungan mineral essensial yang tepat dibutuhkan untuk aktivitas olahraga.

"Yang diperlukan tubuh bukan hanya sekadar hidrasi melainkan juga mineral essensial. Apalagi untuk para pelari di mana mineral essensial seimbang ini sangat baik untuk menjaga kebugaran selama marathon," ujarnya.
Baca juga: Dukung Vaksinasi Nasional, Le Minerale Bagikan Air Mineral Gratis

Pihaknya mendukung perhelatan ini yang berorientasi kepada sustainable environment, khususnya untuk botol plastik PET bekas pakai selama acara.

"Sebagai bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional yang dimliki Le Minerale yang bertujuan mengurangi timbulan sampah nasional. Pada Jakarta Marathon 2022 ini kami telah bermitra dengan Collection Company (PlasticPay) untuk mengumpulkan plastik PET yang dipastikan sangat banyak di gelaran ini kemudian didaur ulang. Hal inilah yang menjadi poin penting bagi kami yang juga berorientasi kepada event yang dapat menjaga linkungan secara berkesinambungan," ungkap Yuna.

Kegiatan olahraga lari Jakarta Marathon secara konsisten digelar sejak 2013 dan diinisiasi Presiden Joko Widodo semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014. Untuk edisi tahun 2022, terdapat lima kategori nomor lari yang dilombakan yakni Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (1 km) untuk anak-anak usia 5 – 10 tahun.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)