5.750 Pelari Ikuti BNI-UI Half Marathon 2023 di Kampus UI Depok

Senin, 17 Juli 2023 - 20:28 WIB
loading...
5.750 Pelari Ikuti BNI-UI Half Marathon 2023 di Kampus UI Depok
Komut BNI Agus Martowardojo, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, Ketua Senat Akademik UI Nachrowi Djalal Nachrowi, dan Ketum ILUNI UI Didit Ratam pada BNI-UI Half Marathon 2023 di Kampus UI Depok, Minggu (16/7/2023). Foto: Ist
A A A
DEPOK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) kembali menggelar BNI-UI Half Marathon 2023 di Kampus UI, Depok, Minggu (16/7/2023). Mengusung tema "The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon," kegiatan kali ini dimeriahkan lebih dari 5.750 pelari dalam kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman melalui lintasan hijau dan steril dari kendaraan bermotor di dalam lingkungan kampus UI.

"BNI-UI Half Marathon adalah wadah tepat untuk menyalurkan minat dan hobi sambil terlibat dalam misi sosial sekaligus merupakan momen baik untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Ikatan Alumni UI," ujar Iqbal pada Puncak Acara BNI-UI Half Marathon, Depok, Minggu (16/7/2023).



Kegiatan BNI-UI Half Marathon ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali sejak tahun 2017. Sehingga, BNI-UI Half Marathon 2023 ini merupakan event ke-5 dan BNI selalu memberikan dukungan sebagai sponsor utama pada kegiatan UI Half Marathon.

Menurut Iqbal, BNI tetap menjadi sponsor karena half marathon sejalan dengan semangat perseroan dalam mendukung masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh.

BNI juga terus berkomitmen dalam mendukung sektor pendidikan nasional. Ini terbukti dengan kehadiran BNI di kampus-kampus Indonesia sejak tahun 1960-an sehingga perseroan sering disebut sebagai Bank Kampus.

Untuk makin memeriahkan BNI-UI Half Marathon 2023, BNI juga menyiapkan beberapa program promosi khusus bagi para pelari yang melakukan transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit, Kartu Debit, BNI Mobile Banking EDC, serta program menarik untuk pembukaan rekening BNI.

Iqbal menuturkan BNI telah bekerja sama dengan UI dan ILUNI UI untuk mewujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui penerbitan smart card bagi anggota ILUNI UI, penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, dan Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antara alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam mengatakan, antusiasme para pelari sangat tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mencapai ribuan dan terus meningkat setiap tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)