Marathon Internasional Sukses Digelar di Jakarta, Kuncinya Banyak Titik Hydration

Selasa, 24 Oktober 2023 - 23:39 WIB
loading...
Marathon Internasional Sukses Digelar di Jakarta, Kuncinya Banyak Titik Hydration
Sebanyak 10.000 pelari dari Indonesia maupun mancanegara mengikuti gelaran marathon internasional di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sekitar 10.000 pelari dari Indonesia maupun mancanegara mengikuti gelaran marathon internasional di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Marathon internasional berlangsung sukses berkat banyaknya titik hydration.

Race Director Jakarta Marathon 2023 Donny Tjahyadikarta yang berpengalaman mengikuti 17 kali marathon, termasuk di luar negeri mengakui Jakarta Marathon 2023 telah mengadaptasi standar marathon internasional. Salah satunya penyediaan titik hydration dalam cuaca tropis Indonesia yang panas.



"Dalam beberapa maraton sebelumnya jarak antara titik hydration terlalu jauh menyebabkan dehidrasi," ujar Donny, Selasa (24/10/2023)

Untuk mengatasi ini, timnya mempersiapkan 25 titik hydration dengan air mineral berkualitas yang sesuai standar internasional.

Mereka ditempatkan di titik hydration setiap 2 km, bahkan 1,5 km setelah setengah jalan untuk memastikan pelari tetap terhidrasi dengan baik.

"Pentingnya pemilihan air mineral berkualitas untuk hidrasi tubuh tidak bisa diabaikan. Air mineral yang diperlukan oleh pelari harus mengandung mineral penting seperti kalsium, magnesium, dan sodium," ucapnya.

Pemilihan air mineral sangat penting untuk mendukung kinerja otot, mencegah kram otot, dan memastikan cairan masuk dengan benar ke dalam tubuh.

Upaya penyelenggara dalam meningkatkan kualitas lomba maraton ini mendapatkan banyak pujian dari para peserta termasuk atlet dan artis. Mereka merasa terjaga dengan baik, bahkan dalam kondisi cuaca panas.

Direktur Sales dan Marketing Le Minerale Riko Sistanto menyambut baik kepercayaan yang diberikan sebagai hydration partner. "Kami senang melihat para peserta merasa terhidrasi dengan baik dan merasa segar selama lari," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)