Ribuan Pelari Ramaikan ASC Run Half Marathon 2023 di Jaksel

Minggu, 19 November 2023 - 16:10 WIB
loading...
Ribuan Pelari Ramaikan ASC Run Half Marathon 2023 di Jaksel
Sebanyak 4.000 pelari memadati ruas Jalan KH Ahmad Dahlan tepatnya di restoran Pave Bistro, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.000 pelari memadati ruas Jalan KH Ahmad Dahlan tepatnya di restoran Pave Bistro, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023). Ribuan peserta mengikuti ASC Run Half Marathon 2023 yang diselenggarakan legislator sekaligus tokoh Jakarta Ahmad Sahroni.

Dalam event half marathon kali ini, peserta menempuh jarak lari sejauh 21 km. Rute yang dilewati yaitu Jalan KH Ahmad Dahlan (Pave Bistro) – Jalan Jenderal Sudirman - Jembatan Semanggi - Jalan Senopati - dan finish kembali di Pave Bistro. Dilansir dari Instagram @asc.running , total hadiah mencapai Rp445 juta.

Ketua Penasehat ASC Run Half Marathon 2023 Ahmad Sahroni menyampaikan beberapa pesan melalui kegiatan ini, salah satunya kesehatan jasmani masyarakat Indonesia.



“Melalui kegiatan kali ini, saya ingin warga Indonesia khususnya Jakarta lebih rutin menerapkan budaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Nah kenapa saya pilihnya lari? Karena lari ini olahraga yang mudah, universal, dan semua orang bisa lakukan” ujar Sahroni, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini diwarnai keceriaan dan kekompakan antarpeserta. Karena itu, berulang kali dirinya menyampaikan di awal agar para peserta tetap memedulikan antarsesama selama kegiatan.

“Rasa kompetisi itu pasti ada dalam setiap olahraga. Tapi saya bahagia karena seluruh peserta kali ini tetap kompak, tetap ceria, dan tetap menjaga sportivitas. Kalau jasmani sehat, hati pun pastinya happy,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Peserta lari marathon bernama Daniel Sagata yang datang dari Tangerang mengaku senang menjadi peserta ASC Run karena pengaturannya sangat profesional

“Bagus sekali, tracknya keren, pengamanannya rapi, dan steril. Jadi walaupun gratis, tapi segala sesuatunya maksimal,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)