Dukung Petani Kopi, Maraton Djakarta Coffe Akan Digelar September 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:39 WIB
loading...
Dukung Petani Kopi, Maraton Djakarta Coffe Akan Digelar September 2023
Komunitas pecinta kopi akan menggelar pameran kopi sekaligus event maraton bertajuk Djakarta Coffee Festival & Run 2023 di Pacific Place Mall, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas pecinta kopi akan menggelar pameran kopi sekaligus event maraton bertajuk Djakarta Coffee Festival & Run 2023 di Pacific Place Mall, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 29 September hingga 1 Oktober 2023. Acara ini digelar untuk mendukung para petani kopi di Indonesia.

"Event ini untuk mendukung para petani kopi lokal, petani kopi Indonesia," ungkap Ketua Panitia Djakarta Coffee Festival & Run 2023 Steffy Burase saat jumpa pers di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8/2023).

Menurut Steffy, masyarakat perlu memahami bahwa kopi di Indonesia memiliki kualitas yang terbaik. "Lebih tepatnya untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia bahwa kopi kita kopi terbaik," ujarnya.

Dia mengungkapkan, para petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia bakal berpartisipasi dalam festival ini. Namun, mereka akan lebih dulu melewati proses kurasi.


"Pertama dilihat dari pengetahuan kopi, dari bagaimana penanamannya, kualitas panen yang terbaik, bagaimana penyajian yang tepat. Di sini juga akan dipilih king and queen of coffee," ungkapnya.

Sementara itu, event maraton 5-10K akan digelar pada 1 Oktober biaya peserta Rp300-400.000."Jadi buat temen-temen pecinta lari, mereka bisa mengikuti doorprize. Semua bisa punya kesempatan untuk bisa mengikuti Hong Kong Marathon," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)