4.000 Pelari Siap Ramaikan ONE RUN 10K di Jakarta, Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Minggu, 02 April 2023 - 14:22 WIB
loading...
4.000 Pelari Siap Ramaikan ONE RUN 10K di Jakarta, Kampanyekan Gaya Hidup Sehat
Sebanyak 4.000 pelari siap memeriahkan event ONE RUN 10K yang rencananya akan digelar di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 28 Mei 2023. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.000 pelari siap memeriahkan event ONE RUN 10K yang rencananya akan digelar di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 28 Mei 2023. Peserta mayoritas diikuti oleh warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Perlombaan tersebut dibagi dalam dua kategori, yakni 10K dan 5K yang terbagi dalam kelompok open, master, dan pelajar. Kelas master akan dibagi menjadi kelompok usia 40-45 tahun ke atas. Sementara itu, untuk kelompok pelajar usia 13-18 tahun.

“Dengan adanya acara ONE RUN 10K, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk kampanye gaya hidup sehat dan mengapresiasi masyarakat pecinta olahraga lari. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan geliat ekonomi serta sport tourism,” ungkap Ketua Pelaksana ONE RUN 10KEcep S Yasa dalam keterangannya dikutip, Minggu (2/4/2023).

Menurut Ecep S Yasa, olahraga lari merupakan aktivitas olahraga fisik yang digemari masyarakat Indonesia karena dapat dilakukan oleh siapapun. Melihat dalam satu dekade terakhir ini, berbagai lomba lari dan aktivitas lainnya terkait olahraga lari marak bertumbuh di Indonesia.



Pada masa pandemi Covid-19 pun, tercatat minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga meningkat pesat. Menurut survey BRIN, selama pandemi Covid-19, lari dan berolahraga di rumah (home workout) menjadi jenis olahraga yang paling populer yang dilakukan responden (79%).

"Hasil survey tersebut mengartikan bahwa keterlibatan masyarakat Indonesia untuk memiliki badan yang sehat dan bugar patut di apresiasi," terangnya.

Upaya untuk menguatkan dukungan terhadap gaya hidup sehat dan bugar, penyelenggara dari salah satu media nasional menggelar event olahraga dengan nuansa entertainment ONE RUN 10K.



Acara ini menjadi salah satu momentum untuk menebarkan semangat "Indonesia Bangkit”, sejalan dengan meredanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda sekitar hampir tiga tahun di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)