Masih Cari 1 Korban Tertimbun Longsor, Tim SAR: Kita Maksimalkan Terus

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 18:13 WIB
loading...
Masih Cari 1 Korban Tertimbun Longsor, Tim SAR: Kita Maksimalkan Terus
Hingga kini tim SAR gabungan masih mencari satu korban tertimbun longsor di Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Hingga kini tim Search and Rescue ( SAR ) gabungan masih mencari satu korban tertimbun longsor di Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor. Pencarian dilakukan dengan cara manual karena akses jalannya sempit.

"Update saat siang hari ini pencarian terus dilakukan secara manual. Karena tidak bisa menggunakan alat berat karena lokasi juga terbatas spacenya sempit. Jadi, kita menggunakan alkon atau alat semprot dan pompa pembuangan air secara manual," kata Dantim SAR Jakarta Aulia Solihanto di Bogor, Sabtu (15/10/2022). Baca juga: 1 Korban Longsor Ditemukan, Sisa 3 Orang Masih Tertimbun

Sejauh ini, lanjut Aulia, belum ada kepastian titik korban yang tertimbun. Hanya sudah tercium bau di sekitar lokasi yang dicurigai terdapat korban.

"Kalau dibilang bau, di beberapa titik ada tanda bau. Cuman kita masih belum bisa memastikan. Nah, yang sekarang kita lagi cari dan bongkar adalah titik yang memang bau. Cuman, pas dibongkar masih nihil gitu. Belum tahu (posisinya) sampai sekarang," jelasnya.

Pencarian hari ini, sedianya akan dilakukan hingga malam apabila sudah ditemukan tanda-tanda atau posisi korban. Tetapi, hal itu juga masih melihat kondisi cuaca di sekitar lokasi longsor.



"Kita maksimalkan terus. Kalau memang ada tanda-tanda lanjutkan terus dengan bantuan penerangan," ucapnya.

Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, delapan orang tertimbun. Baca juga: Tim SAR Kembali Temukan Korban Longsor Gang Barjo, 1 Orang Masih Tertimbun

Dari jumlah tersebut, empat orang ditemukan dalam kondisi selamat, tiga orang meninggal dunia, dan satu orang masih tertimbun. Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban terakhir.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2780 seconds (11.210#12.26)