Tim SAR Kembali Temukan Korban Longsor Gang Barjo, 1 Orang Masih Tertimbun

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:54 WIB
loading...
Tim SAR Kembali Temukan Korban Longsor Gang Barjo,  1 Orang Masih Tertimbun
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kembali satu korban tertimbun longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kembali satu korban tertimbun longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor . Korban berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Baik tadi total ketemukan ada tiga orang. Tiga orang itu terakhir temukan atas nama Ibu Dini. Total evakuasi ada tujuh, satu korban lagi yang terkonfirmasi belum diketemukan," kata Dantim SAR Jakarta Aulia Solihanto di lokasi, Jumat (14/10/2022).

Aulia menambahkan, korban ini ditemukan tim SAR sekitar pukul 15.15 WIB. Korban terjepit kulkas di dalam rumah sehingga petugas sempat kesulitan.

"Kondisi meninggal dunia posisi utuh. Tadi terjepit kulkas yang menghambat evakuasinya," jelasnya.

Dengan begitu, kata dia, masih tersisa satu orang lagi korban tertimbun longsor yang belum ditemukan. Tim SAR gabungam masih berupaya mencari korban tersebut juga dengan bantuan anjing pelacak K-9.



Sementara itu, Dantim Delta SAR Brimob Resimen II Kedunghalang Ipda Ady Christopol mengatakan pihaknya masih terus membantu proses evakuasi dan pencarian korban dengan peralatan manual.

"Hingga siang ini, tim SAR Delta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih berupaya mengevakuasi korban dengan alat manual karena lokasi kejadian tidak bisa dilewati alat berat," ucap Ady.

Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, delapan orang tertimbun.

Dari jumlah tersebut, empat orang ditemukan dalam kondisi selamat, tiga orang meninggal dunia, dan satu orang masih tertimbun. Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban terakhir.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)