Tepergok Maling, Pria Berhelm Todongkan Pistol di Rumah Warga Kembangan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:00 WIB
loading...
Tepergok Maling, Pria Berhelm Todongkan Pistol di Rumah Warga Kembangan
Seorang bandit jalanan tepergok akan beraksi di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Seorang pria berhelm dengan gelagat mencurigakan mendatangi rumah warga di Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, atau tepatnya di pelataran advokat betawi dekat makam keramat Kompi Sogleng.

Pria tersebut diduga hendak mencuri lantaran mendatangi rumah tersebut sekitar pukul 04.41 WIB. Aksi tersebut viral usai diunggah di media sosial Instagram @updateinfojakarta.

”Kamis 13 Oktober 2022 sekitar pukul 04.41 WIB, sekelompok orang secara berpencar posisinya, dan 1 org datang dengan gerak-gerik mencurigakan ke tempat kami,” tulis keterangan video, dikutip Jumat (14/10/2022).

Mengetahui rumahnya disantroni, penghuni kemudian keluar dan memergoki terduga pelaku untuk menanyakan apa maksud dan tujuan kedatanganya. Sontak, pelaku malah bertanya balik dan langsung menodongkan senjata diduga mirip senjata api.

”Kemudian mereka dengan nada sedikit naik bilang argumentasi dan kemudian bicara "Abang mau tau siapa saya”, dan sambil mengambil senjata api dari pinggangnya dan menodongkan senjata api kepada kami,” lanjutnya.

Kemudian, tanpa berpikir panjang, penghuni menghindari orang tersebut. ”Kami menghindar masuk ke dalam dan orang itu masih mengikuti sambil menodongkan senjata api sampai di depan teras,” tutup keterangan video itu.



Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidilah menjelaskan, sekelompok orang tidak dikenal itu diduga hendak mencuri motor, namun sudah terlanjur ketahuan dengan penghuni rumah.

”Itu mungkin mau maling motor, tapi udah keburu ketahuan sama yang punya. Pas di tegur malah nodongin senjata,” ungkap Ubaidilah.

Ubaidilah mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari korban. Saat petugas meminta korban membuat laporan, mereka menolaknya. “Korban sudah kami minta buat laporan tapi dia nolak,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan menyelidiki peristiwa tersebut lantaran telah meresahkan warga di lingkungannya. ”Kita lakukan penyelidikan, dan mengidentifikasi pelaku yang meresahkan warga di Kembangan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)